TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TOP 5: Macet Parah di Puncak hingga Israel Dihujani Puluhan Roket

Istana membantah cawe-cawe Jokowi dalam polemik Kadin

Macet di Puncak Cianjur (IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat yang mengalami kemacetan parah pada Minggu (15/9/2024) menjadi berita yang populer di IDN Times sepanjang Senin (16/9/2024). Selain itu, berita tentang 55 roket yang menghujani Israel juga cukup menyita perhatian.

Adapula isu tentang cawe-cawe Presiden Jokowi terhadap pergantian Ketua Umum Kadin, rencana pengumuman kabinet Prabowo-Gibran, hingga kesaksian korban karyawan perusahaan animasi yang mendapat perundungan dari bos turut menjadi sorotan.

1. Macet parah, 140 ribu kendaraan melintas di Puncak

Macet di Puncak Cianjur (IDN Times/Istimewa)

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat kembali menuai sorotan imbas kemacetan panjang yang terjadi pada Minggu, 15 September 2024. Sekitar 140 ribu kendaraan melintas di kawasan puncak hingga pukul 24.00 WIB.

"Totalnya 140 ribu kendaraan didominasi oleh roda dua. Kurang lebih estimasinya 60 persen (berbanding) 40 persen dengan roda empat," ujar Kasatlantas Bogor, AKP Guntama saat dihubungi IDN Times, Senin (16/9/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Polisi: Wisatawan Meninggal di Puncak Bukan karena Terjebak Macet

2. Istana sebut tak ada cawe-cawe Jokowi di polemik Kadin

Presiden Jokowi meresmikan Swiss Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sedang berpolemik. Sebab, kubu Anindya Bakrie tiba-tiba menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Kadin.

Polemik itu juga ditarik sebagai anggapan adanya peran Presiden Joko "Jokowi" Widodo di balik polemik Kadin. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut tak ada cawe-cawe dalam hal tersebut.

"Tidak ada cawe-cawe dari presiden, itu urusan internal Kadin," ujar Ari kepada jurnalis, Senin (16/9/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Surat Arsjad Rasjid soal Polemik Kadin Belum Sampai di Meja Jokowi

3. Kesaksian korban dugaan kekerasan bos perusahaan animasi di Menteng

ilustrasi korban kekerasan (pexels.com/martproduction)

Perusahaan game art dan studio animasi BVS di Menteng, Jakarta Pusat ramai diperbincangkan di media sosial usai beberapa akun mengungkap kesaksian korban dugaan kekerasan oleh sang bos berinisial CL.

Salah satu akun X, @Bisher_d790 membagikan kesaksian korban CS yang merupakan eks karyawati BVS. Kesaksian dan bukti kekerasan ia muat dalam canva.

CS menampar wajahnya sendiri 100 kali dan ia rekam sebagai hukuman dari bosnya berinisial CL. Setelah itu, ia mengirimkan video tersebut ke CL lewat pesan WhatsApp.

Bukti berupa tangkapan layar percakapan pun dilampirkan CS.

“Saya mau melaporkan bahwa saya telah menampar diri 100 kali,” kata CS, menggunakan Bahasa Inggris, ke CL.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Fakta-fakta Perusahaan Animasi di Menteng Diduga Lakukan Kekerasan

4. Israel dihujani 55 roket, sebut dari Lebanon

Bendera Negara Israel (Unsplash)

Militer Israel mengatakan bahwa sekitar 55 roket ditembakkan dari Lebanon ke arah Galilea Atas, Israel utara. Diduga roket-roket ini ditembakkan kelompok Hizbullah.

“Sirene menyala di wilayah Galilea Atas, sekitar 35 roket terdeteksi datang dari Lebanon, setelah itu menyusul 20 roket lainnya,” kata militer Israel, dikutip Middle East Monitor, Senin (16/9/2024).

Beberapa roket ini diklaim berhasil dicegat Israel dan mayoritas mendarat di daerah terbuka. Tel Aviv juga menegaskan tidak ada korban akibat roket ini.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Banjir Topan Yagi Landa Myanmar, 74 Orang Tewas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya