TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TOP 5: KPU Rapat Pakai Meja Kolam hingga PDIP Bantah Pecat Anggota

Ridwan Kamil bakal bentuk tim seperti TGUPP

Meja rapat KPU dengan kolam di tengahnya. (Instagram/KPU)

Jakarta, IDN Times - Meja rapat KPU yang disertai dengan kolam menjadi perbincangan hangat. Isu tersebut menjadi artikel populer di IDN Times. Selain itu isu tentang pemecatan anggota DPR PDIP yang dipecat juga menjadi sorotan.

Kemudian, informasi tentang Ridwan Kamil dan Suswono yang akan membentuk tim seperti TGUPP era Anies juga menjadi perhatian. Termasuk tentang kerugian kebakaran kapal di Muara Baru yang mencapai Rp2 miliar hingga identifikasi mayat yang ditemukan di Kali Bekasi telah selesai.

Baca Juga: Buntut Intimidasi, Puluhan Jurnalis Gelar Aksi Protes KPU Maluku Utara

1. Ramai postingan KPU gelar rapat mewah dengan kolam ikan di ruangan

Rapat KPU dengan menggunakan meja yang memiliki kolam. (Instagram/KPU)

Postingan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Instagram ramai diperbincangkan. Kolom komentar penuh dengan kritik warganet yang geram melihat kemewahan momen rapat koordinasi Tripartit Antar Lembaga Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia.

Rapat dengan pembahasan kesiapan Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Tahun 2024 itu digelar di kantor KPU pada Senin, 12 Agustus 2024. Foto-foto penyelenggaraan rapat itu diunggah KPU pada 16 Agustus 2024.

Dari postingan tersebut, terlihat rapat digelar mewah dengan kolam ikan di tengah ruangan. Meja dengan 19 kursi disusun melingkar mengelilingi kolam.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Rapat Mewah Dihias Kolam Ikan, Pengamat Pemilu: KPU Mesti Bertobat

2. PDIP bantah pecat Tia Rahmania karena kritik wakil ketua KPK

Anggota DPR periode 2024-2029 dari PDIP, Tia Rahmania ketika hadir di acara Lemhanas. (Tangkapan layar YouTube Lemhanas)

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat, membantah partainya memecat Tia Rahmania karena mengkritik Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron. Tia merupakan anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 PDIP dari dapil Banten I.

Namun, dia batal dilantik karena dipecat PDI Perjuangan. Dia pun digantikan oleh Bonnie Triyana.

"Narasi yang dibangun itu kan menyesatkan, seakan-akan karena protes kepada siapa? Nurul Ghufron. Kemudian suara keras kepada Nurul, disanksi. Gak! Gak ada kaitannya sama sekali itu. Oke ya, clear, ya," ujar Djarot kepada jurnalis, Kamis (26/9/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Profil Tia Rahmania, Caleg Terpilih Dapil Banten I yang Dipecat PDIP 

3. Ridwan Kamil akan bentuk TAP untuk pensiunan, beda dengan TGUPP Anies

Ridwan Kamil dan Suswono saat berkampanye di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Veronica Theresia Taruh Barguna)

Calon Gubernur Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil (RK) mengusulkan agar para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta bisa tergabung dalam Tim Akselerasi Pembangunan (TAP). Mereka bisa diberdayakan untuk terlibat dalam pembangunan Jakarta seperti pemberdayaan zona kumuh dan program penghijauan komunitas.

Namun Ridwan Kamil mengklarifikasi rencana pembentukan kelompok pensiun di pemerintahan. Dia menyebut bahwa kelompok ini akan dilembagakan namun tak seperti yang dilakukan Anies saat menjadi gubernur sebelumnya, yang membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Enggak (tidak sama dengan TGUPP) Kalau TGUPP kan orang-orang ahli yang masih aktif gitu. Kalau di saya namanya TAP tim akselerasi pembangunan. Nanti namanya dicari tapi bukan golongan itu," katanya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Pensiunan PNS DKI Urus Jakarta

4. Dua kapal di Muara Baru terbakar, kerugian tembus Rp2 miliar

Kapal di Pelabuhan Muara terbakar/ dok Humas Jakfire

Sebanyak dua unit kapal terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Dermaga Timur, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (25/9/2024) siang. 

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakut, Gatot Sulaeman mengatakan salah satu kapal yang ter alat merupakan kapal tongkang. Tidak ada korban jiwa namun kerugian di perkirakan capai Rp2 miliar.

"Penyebab objek Kapal 1 atau KM TWINDO 288 yang mengalami percikan api ketika starter mesin," kata Gatot dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (26/9/2024) pagi.

Baca selengkapnya di sini!

5. RS Polri rampungkan identifikasi 7 mayat di Kali Bekasi

Keluarga salah satu korban kasus 7 mayat di Kali Bekasi (IDN Times/Lia Hutasoit)

Pihak Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur telah berhasil mengindetifikasi tujuh orang yang ditemukan di Kali Bekasi, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024).

Sebelumnya, sudah ada dua jenazah yang teridentifikasi, sedangkan lima jenazah lainnya resmi teridentifikasi pada Kamis (26/9/2024) pukul 15.00 WIB usai proses rekonsiliasi. Kelimanya berjenis kelamin laki-laki.

Karodokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan, mengatakan, mereka semua diidentifikasi berdasarkan sejumlah instrumen seperti DNA, sidik jari, data gigi, ciri media hingga properti.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: 19 Remaja Bekasi Telah Dipulangkan, 3 Ditahan karena Kepemilikan Sajam

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya