TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polri Pastikan Suporter Indonesia yang Ditahan Malaysia Bukan Teroris

Tiga suporter Timnas Indonesia masih diperiksa di Malaysia

ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pd

Jakarta, IDN Times - Tiga pendukung Timnas Indonesia ditahan Polis Diraja Malaysia (PDRM). Mereka ditahan saat Timnas Indonesia bertanding melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2020 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) lalu.

Baca Juga: Kemenpora Benarkan Kabar Penusukan Suporter Indonesia di Malaysia

1. Tiga suporter Timnas Indonesia sempat diduga teroris

(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa tiga suporter Timnas Indonesia sempat ditahan karena diduga terkait dengan terorisme akibat unggahan akun Facebook salah satu tersangka.

Pihak PDRM juga telah memeriksa ketiganya.

"Yang bersangkutan digeledah tasnya dan kemudian dilihat handphone-nya. Pada saat handphone-nya itu dilihat, di sana ada salah satu terduga ini sudah menghapus Facebook. Artinya, menghapus Facebook itu sebelum dilakukan pemeriksaan," kata Argo di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

2. Tiga suporter Timnas Indonesia masih diperiksa di Malaysia

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Polri lantas mengecek kembali peristiwa penahanan tiga suporter Timnas Indonesia itu. Alhasil, mereka semua tidak terlibat atau pun termasuk dalam jaringan terorisme.

"Saat ini masih kita komunikasikan dengan (Liaison Officer) LO di Malaysia. Jadi yang bersangkutan masih dimintai keterangan di sana. Hasil dari keterangan nanti seperti apa akan kami sampaikan berikutnya," jelas Argo.

Baca Juga: Suporter Indonesia Ditusuk di Malaysia, Polri: Ditangani Polisi Lokal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya