TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diarak TNI, Rifki Dijanjikan Bonus Rumah

Tentara juga bisa mengharumkan Indonesia lewat olahraga loh

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Surabaya, IDN Times - Atlet peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Karate Putra 60 kg, Rifki Ardiansyah Arrosyiid disambut meriah di Kota Pahlawan, Kamis (30/8). Pemuda berusia 20 tahun ini merupakan Prajurit Karier Satuan Jasmani Kodam V Brawijaya. Dia pun diarak dalam konvoi penyambutan dari Gerbang Pintu Tol Gunungsari menuju Kodam V Brawijaya. Tak sendirian, ia diarak bersama Atjong Tio, pelari halang lintang jarak 3000 meter di Asian Games 2018 yang juga pernah menyabet medali emas pada Sea Games sebelumnya. 

Baca Juga: 10 Kekompakan Hanifan & Pipit, Pasangan Penyumbang Emas Pencak Silat

1. Konvoi dikawal ratusan anggota TNI

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Rifki yang juga putra daerah Surabaya sudah diterima anggota TNI sejak tahun 2016 melalui jalur unggulan dengan prestasi karate. Dia disambut oleh ratusan anggota TNI dengan kendaraan anoa 2 unit, nimog 6 unit, truk 4 unit, PJD Rider 500 sebanyak 2 unit dan sepeda motor babinsa 100 unit. 

2. Mendapat pengalungan bunga dari Pangdam V Brawijaya

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah melakukan konvoi, Rifki mendapatkan pengalungan bunga dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman di gerbang pintu Kodam. Dia pun menyebut ini menjadi momen bersejarah bagi Kodam V Brawijaya. "Rifki telah mengharumkan nama baik Indonesia, TNI khususnya Kodam V Brawijaya," katanya.

Baca Juga: Di Balik Air Mata Kevin Sanjaya, Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya