TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TPN Bakal All Out Bila Koalisi PDIP Tunjuk Mahfud Jadi Cawapres Ganjar

Ganjar sempat unggah foto lagi ngopi bareng Mahfud MD

TPN Ganjar Pranowo resmikan Media Center yang dulu jadi markas pemenangan Presiden Jokowi. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa menilai, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai sosok yang berpengalaman.

Andika mengatakan, Mahfud MD memang masuk sebagai radar salah satu kandidat cawapres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 nanti.

Oleh karena itu, begitu nanti partai politik pendukung Ganjar Pranowo menunjuk Mahfud MD sebagai Cawapres, maka TPN Ganjar Pranowo siap mendukung secara penuh pasangan ini untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Begitu parpol yang bekerja sama yang mendukung mas Ganjar memilih (Mahfud MD) ya kita akan mendukung penuh. All out,” kata Andika, saat ditemui di Media Center TPN Ganjar Pranowo, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: Mahfud MD: Pemilu Rutin Digelar untuk Cegah Orang Jahat Jadi Pemimpin

1. TPN menunggu keputusan partai politik soal cawapres Ganjar Pranowo

Andika Perkasa (IDN Times/Aryodamar)

Andika mengaku tidak bisa bicara banyak mengenai siapa sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 nanti.

Dia juga menyinggung mengenai Mahfud MD, yang pada pemilu 2019 silam batal menjadi pasangan Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Kendati demikian, Mantan Panglima TNI itu menilai, variabel penentuan cawapres pada pemilu 2024 nanti berbeda dengan pemilu 2019. Menurutnya dinamika politik pada pemilu yang akan datang juga berbeda dengan pemilu sebelumnya.

“Kita nggak tahu kan variabelnya berbeda, dinamikan sekarang berbeda. Kita tunggu aja satu dua hari lagi,” kata dia.

2. PDIP pertimbangkan Mahfud MD dampingi Ganjar Pranowo

Menkopolhukam, Mahfud MD (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, politikus PDIP, Masinton Pasaribu mengatakan bahwa nama Mahfud semakin intensif dibahas di internal parpol untuk mendampingi Ganjar. Pengalaman Mahfud di pemerintahan, kata Masinton, menjadi salah satu pertimbangan. 

"Prof Mahfud MD adalah salah satu tokoh yang intensif dibahas untuk mendampingi Mas Ganjar,” kata dia.

Masinton mengatakan, pengalaman Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu di lembaga pemerintah menjadi pertimbangan tersendiri bagi PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Pengalaman kepemimpinan beliau di lembaga negara dan pemerintahan yang tegas dan konsisten menjadi pertimbangan utama untuk dipasangkan bersama Mas Ganjar Pranowo. Itu semua demi melanjutkan kepemimpinan Indonesia ke depan," kata Masinton.

Ia menambahkan, bila Ganjar berpasangan dengan Mahfud, maka dapat mempercepat proses pembangunan yang sudah dilakukan oleh Jokowi selama memimpin hampir 9 tahun.

"Bila tokoh ini disandingkan akan menjadi energi dan kekuatan untuk mempercepat akselerasi pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi selama dua periode (memimpin). Jadi, kita tunggu saja," tutur dia. 

Baca Juga: Ganjar Center: Yenny Wahid Skor Tertinggi Bacawapres Ideal Ganjar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya