TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiba di Polda Metro, Ajudan Akui Tak Ada Arahan Khusus Firli Bahuri

Kevin Egananta datang membawa map

Ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta mendatangi Podla Metro Jaya, Jumat (13/10/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Kevin Egananta, Ajudan Ketua KPK, Firli Bahuri tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo oleh pimpinan KPK.

Pantauan IDN Times, mulanya, Kevin tiba di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 11.17 WIB. Ia terlihat mengenakan pakaian kemeja berwarna ungu. 

Untuk menghadapi pemeriksaan hari ini, Kevin terlihat membawa tas dan menggenggam map. Saat tiba di Polda Metro Jaya, dia tampak didampingi dua penyidik.

Kevin mengaku siap menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo oleh pimpinan KPK.

Pada pemeriksaan hari ini, ia mengaku, tidak mendapatkan arahan khusus dari Firli Bahuri sebagai pimpinannya.

"Gak ada arahan apa-apa. Saya jawab aja," kata dia kepada awak media.

Namun, selang beberapa menit, Kevin keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan berjalan menuju Gedung Promoter Polda Metro Jaya dengan didampingi oleh penyidik.

Awak media terus mencoba melemparkan beberapa pertanyaan kepada Kevin, tapi dia hanya diam dan terus bergegas menuju Gedung Promoter.

Diketahui, Kevin sempat mangkir dari panggilan penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan ini, dengan alasan sedang dinas.

Baca Juga: Polda Metro Periksa Ajudan Firli Bahuri Terkait Kasus Pemerasan SYL

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya