TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Syahrul Yasin Limpo Bertemu Firli 30 Menit di GOR Tangki Maret 2022

Pertemuan berlangsung saat pandemik COVID-19

Ketua KPK Firli Bahuri bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo di lapangan bulutangkis (Dok.IDN Times/istimewa)

Jakarta, IDN Times - Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, mengaku sempat melihat mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, bertemu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri di GOR Tangki, Jakarta Barat.

Arbi melihat keduanya bertemu pada Rabu, 2 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Saat pertemuan itu, Arbi memang sedang bermain bulu tangkis di GOR Tangki. Kendati demikian, dia mengaku tidak mengetahui pasti apa yang mereka diskusikan.

“Benar (keduanya bertemu di GOR Tangki) 2 Maret 2022, ya sore. Jam 5 sore,” kata Hariyanto Arbi saat dihubungi IDN Times, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Mahfud MD Koordinasi dengan KPK soal Pertemuan Firli dan Syahrul Yasin

1. Pertemuan sangat singkat, tidak sampai setengah jam

Kondisi GOR Tangki Jakarta Barat yang disebut pernah menjadi lokasi pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Arbi mengatakan, Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo bertemu di GOR Sakti tidak terlalu lama. Menurut dia, pertemuan itu mungkin tidak sampai 30 menit.

Pada saat mengunjungi Firli Bahuri di GOR Sakti, Syahrul Yasin Limpo juga tidak mengenakan pakaian olahraga, karena memang dia hanya sekadar mampir ke lapangan itu. Dia mengatakan, saat itu Firli Bahuri sempat bermain tiga kali bersama dua orang lainnya.

“Aduh saya nggak hapal, tapi rasanya nggak ada (setengah jam) cepat kok. Mungkin karena ditinggal main langsung pulang kali,” kata dia.

“Karena memang nggak main, sekadar mampir doang,” ujar dia.

2. Firli Bahuri dan Syahrul ngobrol di lapangan

Kondisi GOR Tangki Jakarta Barat yang disebut pernah menjadi lokasi pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Arbi mengatakan, dalam pertemuan yang begitu singkat itu, Syahrul Yasin Limpo dan Firli Bahuri juga mengobrol di lapangan. Mereka tidak mencari tempat khusus. Saat datang ke GOR itu, dia tidak melihat Syahrul Yasin Limpo dengan pengawalan yang ketat.

“Di sana ramai ada 18-19 orang, nggak merhatiin lagi. Karena banyak orang di situ. Pada duduk pada nonton kan main. Jadi mungkin pas istirahat duduk difoto terus main lagi, nggak lama menterinya pulang,” kata dia.

“Di lapangan, koridor itu kan panjang, cuma itu fotonya cuma berdua padahal banyak yang duduk di situ,” kata dia.

Baca Juga: Polisi Dalami Dugaan Pertemuan Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya