TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sandiaga Ungkap PPP-PDIP Segera Gelar Pertemuan Dalam Waktu Dekat

Tanggapi deklarasi Anies-Cak Imin

Sandiaga Uno (IDN Times/M Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengungkapkan, pimpinan partainya segera menggelar pertemuan dengan pimpinan PDIP untuk membicarakan Pilpres 2024.

Kendati demikian, Sandiaga belum merinci kapan rencana pertemuan itu akan berlangsung. Hanya saja, dia mengatakan bahwa sampai hari ini PPP dan PDIP masih berkomitmen mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024 nanti.

“Tapi pada intinya kami commit terhadap perjanjian dan kerja sama politik dengan PDIP yang mengusung Pak Ganjar Pranowo, kita menunggu dalam beberapa hari ke depan pimpinan partai politik akan bertemu dalam suasana yang kekeluargaan, mudah-mudahan memasuki tahapan-tahapan berikutnya,” ucap dia, dalam keterangan tertulis diterima Minggu (3/9/2023).

Baca Juga: Muhaimin Jadi Cawapres Anies, Gus Yahya: Tidak Ada Calon Atas Nama NU

1. Sandi tanggapi pasangan baru capres-cawapres Anies-Cak Imin

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Mohamad Ayudha)

Lebih lanjut, Menparekraf itu juga menanggapi deklarasi Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres.

Menurut dia, deklarasi keduanya merupakan bagian dari dinamika politik jelang Pilpres 2024. Karena itu, menurut Sandi kehadiran pasangan ini harus disambut dengan riang gembira.

"Ya seperti kontestasi demokrasi kan harus kita sambut dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan, karena kan mitra-mitra berdemokrasi," ungkap Sandi.

2. Sandi harap narasi yang terbangun di pemilu nanti penuh persahabatan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga menyebut pesta demokrasi harus dimaknai dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Sebab, kontestasi demokrasi sejatinya bukan hanya mencari kedudukan, tetapi pengabdian dan bekerja sama dalam membangun bangsa. Sandiaga juga berharap bahwa narasi yang terbangun pada Pemilu 2024 nanti penuh dengan persahabatan.

"Jadi konsepnya itu adalah bertanding untuk bersanding, berkompetisi nantinya juga akan berkolaborasi. Jadi saya ingin narasi kita ini narasi yang positif dan narasi yang kekeluargaan, penuh persahabatan," ungkap Sandi.

Baca Juga: Deklarasi Anies-Cak Imin Diklaim Untungkan Ganjar, Begini Alasannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya