TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Janji Akan Lengkapi Akses Transportasi ke JIS

Akses transportasi ke JIS dinilai belum lengkap

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil ketika menjajal Transjakarta. (Dokumentasi tim media RIDO)

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, menyoroti aksesibilitas transportasi menuju stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Mulanya, Ridwan Kamil mengatakan, Jakarta dicanangkan sebagai Kota Global setelah resmi tidak menyandang ibu kota. Sebagai kota global, kata dia, tentu interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser-konser dan seminar berskala internasional.

"Jadi visi kota global itu kan banyak interaksi internasional. Konser-konser, seminar-seminar, konferensi kan," kata Ridwan Kamil saat menghadiri acara Rembug Kota di Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Menurut dia, semakin banyak kegiatan yang berskala internasional, akan berdampak terhadap menurunnya fasilitas, termasuk akses transportasi ke lokasi acara. Salah satunya contohnya, konser Bruno Mars yang digelar di JIS banyak disorot karena aksesibilitas transportasi tidak memadai.

Kendati demikian, Ridwan Kamil mengaku belum mengkaji secara detail. Namun, ia berjanji akan menyempurnakan akses transportasi menuju JIS ketika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi kalau tadi di JIS aksesnya belum memadai, nanti saya belum berkesempatanlah ya meneliti secara tata kotanya, tapi pasti kita akan sempurnakan," kata dia.

Lebih jauh, Ridwan Kamil mengaku belum tahu pasti apa masalah terbesar penyebab kurangnya akses transportasi ke JIS. Namun, menurut dia, bisa jadi penyebabnya karena kurangnya transportasi yang bisa menjangkau stadion berskala 80 ribu pengunjung itu.

"Saya gak tahu, cuma dampaknya karena kurang lengkap jadi seperti itu," ujar mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pilih Blusukan dibanding Ikut CFD: Bukan Datang Selfie

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya