TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Bakal Sowan ke Jokowi Usai Pensiun Sebagai Presiden

Ridwan Kamil juga akan menemui Anies Baswedan

Ridwan Kamil blusukan ke Warakas Jakut pada Jumat (20/9/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil, mengaku akan menemui mantan gubernur terdahulu, termasuk Joko "Jokowi" Widodo.

Namun, Ridwan Kamil mengaku belum menemui Jokowi dalam waktu dekat, karena masih menjabat sebagai kepala negara. Kendati, dia membuka kemungkinan bertemu Jokowi setelah 20 Oktober 2024.

"Pak Jokowi mah masih presiden. Pak Jokowi beres kan 20 Oktober," kata Ridwan Kamil di Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Ridwan Kamil juga kemungkinan akan bertemu Jokowi usai purnatugas sebagai presiden, dan sebelum pencoblosan Pilkada Serentak 2024.

"Pencoblosan 27 November. Nah, nanti di rentang waktu itu aja," ujar dia.

Sejauh ini, Ridwan Kamil sudah bertemu dengan sejumlah mantan gubernur DKI Jakarta, seperti Fauzi Bowo alias Foke dan Sutyoso. Ridwan Kamil juga mengaku tengah membuka komunikasi dengan Anies Baswedan untuk silaturahmi.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono didukung anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilkada 2024. Anggota KIM terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, dan Garuda. Sedangkan partai lain di luar KIM yakni PKS, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo.

Baca Juga: Ridwan Kamil Blusukan di Warakas, Mampir ke Posko Makan Siang Gratis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya