TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Bakal Buka Posko Aduan Warga Jakarta Seperti Era Ahok

Warga Jakarta bisa mengadu di rumah dinas gubernur

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil bersama kelompok disabilitas di kawasan Jakarta Pusat (13/9/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, akan membuka posko aduan untuk masyarakat Jakarta setelah terpilih pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil usai menghadiri acara Rembug Kota di Ganara Art, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

"Maka semakin banyak forum-forum dialog seperti Rembug Kota atau BARK itu, saya semakin senang. Satu komitmen saya adalah insyaallah ini dipermanenkan. Jadi dialog ini tidak hanya dalam rangka menjelang-menjelang, tapi dirutinkan saja, bedanya kan nanti diatur," kata dia.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku sempat menerima masukan dari masyarakat, agar format diskusi tidak dikemas dalam bentuk FGD (Focus Group Discussion) yang terlalu formal. Namun bisa digelar di berbagai tempat.

"Poinnya adalah di era kami nanti warga banyak diberi kesempatan untuk menyuarakan aspirasi lewat dialog, dan warga diberi kesempatan untuk mendesain sendiri wilayah dan masa depannya. Dengan anggaran yang di RW itu kan tujuannya adalah terjadi demokratisasi bahwa kota ini bukan milik penguasa, kota ini milik warga," ucap dia.

Lebih jauh, politikus Partai Golkar itu tak memungkiri programnya akan sama seperti program mantam gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang membuka balai kota untuk warga Jakarta mengadu.

Namun, Ridwan Kamil masih mempertimbangkan, apakah posko aduan warga itu akan dibuka di Balai Kota atau di Rumah Dinas Gubernur.

"(Seperti Ahok) sama, saya juga ada. Bedanya kalau Pak Ahok di Balai Kota, kalau saya di rumah dinas. Tapi intinya sama bahwa mereka datang melihat fisik gubernurnya langsung, boleh ngadu," tutur dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Opsi Bangun Venue Berskala Internasional Buat Konser

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya