TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Respons Airlangga soal Anies Ingin Bertemu Prabowo Jelang Pilkada 2024

Anies sebut pertemuan dengan Prabowo sebuah keniscayaan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (IDN Times/Amir Faisol)

Intinya Sih...

  • Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin bertemu Prabowo Subianto sebelum Pilgub Jakarta 2024, sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi dengan pimpinan partai politik. Ini diakui Anies sebagai sebuah keniscayaan karena partai politik sedang mempertimbangkan calon, meski dia belum menjelaskan kapan rencana bertemu. Sementara, Partai Gerindra terbuka jika Anies ingin bertemu dengan Prabowo.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menanggapi keinginan Anies Baswedan yang mau bertemu Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Menurut Airlangga seluruh komunikasi politik merupakan sesuatu yang baik untuk dilakukan semua pihak, termasuk Anies Baswedan. 

“Tentu seluruh komunikasi baik,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

1. Anies ingin bertemu Prabowo jelang Pilkada 2024

Anies Baswedan di PRJ Kemayoran (IDN Times/Amir Faisol)

Anies Baswedan ingin menemui Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelum Pilgub Jakarta 2024 digelar. Anies menilai, pertemuan tersebut bisa menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi dengan pimpinan partai politik sebelum Pilgub.

“Jadi (pertemuan) itu adalah sebuah keniscayaan. Karena ini adalah sebuah proses di mana partai-partai politik pada saat ini sedang mempertimbangkan, menakar,” kata dia. 

Baca Juga: Anies Ingin Temui Prabowo Sebelum Pilgub DKI 2024: Sebuah Keniscayaan

2. Anies mau bangun komunikasi politik bareng pimpinan partai

Anies Baswedan hadir di acara Ngobrol Seru by IDN Times pada Selasa (11/6/2024). (IDN Times/Tata Firza)

Anies mengakui ingin terus melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan seluruh pimpinan partai politik jelang Pilgub Jakarta 2024.

Terlebih, menurut dia, saat ini dirinya telah mendapatkan kepercayaan dari PKB Jakarta, untuk maju memperebutkan kursi Jakarta 1. Meski begitu, Anies belum menjelaskan, kapan rencana bertemu Prabowo.

“Termasuk tentunya dengan Pak Prabowo,” tutur dia.

Baca Juga: Politikus PKB Sindir Sikap Kaesang yang Kini Merasa Berbeda dari Anies

3. Gerindra terbuka bila Anies mau menemui Prabowo

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburrokhman sebut Ridwan Kamil jadi salah satu kandidat potensial pimpin Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut Gerindra terbuka jika Anies ingin bertemu dengan Prabowo. Menurut dia seluruh komunikasi dan pertemuan antartokoh politik di Indonesia merupakan hal baik.

"Memulai komunikasi itu gak ada yang salah. Gak ada yang gak baik, bagus. Semakin banyak pertemuan-pertemuan antar tokoh, menurut saya semakin baik," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya