TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekayasa Lalu Lintas Saat KTT ASEAN, Polisi Maksimalkan Jalan Arteri

Sejumlah petugas disebar di jalan arteri

Lalu lintas Jakarta, trotoar Sudirman thamrin (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Jakarta, IDN Times - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerapkan rekayasa lalu lintas pada pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta mulai 5-7 September 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, polisi akan kembali melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Latif mengatakan, sore ini mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB akan diprioritaskan kepada delegasi dan tamu negara KTT ASEAN. Sebanyak tiga jalan protokol yaitu Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Rasuna Said, akan diprioritaskan untuk tamu negara.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya akan memaksimalkan jalan-jalan alteri untuk digunakan masyarakat yang hendak pulang kerja.

"Kami sampaikan ini prioritas utama tamu negara dan delegasi dalam kegiatan KTT ASEAN. Karena kita di sini punya tiga sektor, yaitu sektor HI, Kuningan, sektor senayan. Sehingga tiga ruas jalan ini adalah jalan utama prioritas dari pada delegasi,” kata Latif Usman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (6/9/2023).

“Sehingga tiga ruas jalan ini adalah jalan utama prioritas dari pada delegasi,” kata dia.

Baca Juga: Buka KTT ASEAN ke-43, Presiden Jokowi Serukan Persatuan ASEAN

Baca Juga: Pesawat Delagasi KTT ASEAN dari Kanada Parkir di BIJB Kertajati

1. Tamu negara akan melakukan gala dinner di Plataran Senayan

Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan sambutan pada pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN , di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Latif mengatakan, para delegasi dan tamu negara yang hadir dalam acara KTT ASEAN akan melakukan gala dinner di Plataran Senayan malam ini.

“Kenapa saya agak panjang dari jam 4 sampai jam 10, ingat kegiatan nanti dari JCC ini dari sekitar jam 4 sampai jam 5 sore. Setelah itu, para delegasi ini akan kembali ke venue, dari venue jam 7 (malam) sudah bergerak lagi dari akomodasi kembali ke kegiatan gala dinner di Plataran,” kata dia.

Baca Juga: Ada Gala Dinner KTT ASEAN, Masyarakat Diminta Hindari Senayan

2. Polda Metro maksimalkan jalan-jalan arteri

Situasi lalu lintas di Tahun Baru Imlek 2020 (IDN Times/Cindi Nopitasari)

Dengan adanya rekaya lalu lintas ini, polisi akan memaksimalkan jalan-jalan arteri untuk masyarakat. Pihaknya akan melakukan penjagaan.

Menurutnya, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya akan disebar untuk melakukan pengaturan di jalan-jalan arteri.

“Iya kita akan maksimalkan betul, penjagaan-penjagaan, pengaturan-pengaturan arteri itu kita sebar luas betul anggota,” kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya