TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Ni Komang Tri Setia, Pembawa Baki Penurunan Bendera HUT RI IKN

Ia merupakan siswi SMAN 1 Semarapura, Klungkung, Bali

Ni Komang Tri Setia dan Tim Indonesia Maju bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN). (YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta, IDN Times - Anggota Paskibraka sukses menyelesaikan tugasnya selama upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024).

Anggota Paskibraka Nasional sejatinya berjumlah 76 orang. Jumlah tersebut ke dalam dua tim, yakni pengibar dan penurun bendera. Masing-masing tim berjumlah 38 orang. Tim Nusantara Baru bertugas dalam upacara kenaikan bendera. Sedangkan Tim Indonesia Maju bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih sore ini.

Ni Komang Tri Setia dipercaya sebagai petugas pembawa baki dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih Pusaka di IKN. Ia merupakan, siswi SMAN 1 Semarapura, Klungkung, Bali.

Kemudian, Anggota Paskibraka yang ditugaskan untuk menurunkan bendera adalah Joe Bayden Imanuel Kallem mewakili Provinsi Papua Tengah. Sementara pembentang bendera adalah Abdul Zaky Hutera dari Provinsi DKI Jakarta dan pengerek bendera adalah Sunnu Wahyudi dari Kalimantan Timur.

Ni Komang Tri Setia merupakan seorang siswi kelas XI dari SMA Negeri 1 Semarapura, Singaraja, Bali. Sosok yang akrab dipanggil Tri Setia ini adalah merupakan ketiga dari empat bersaudara. Ayahnya bernama I Nyoman Subrata dan ibunya Yovita Magdalena Dewi Astutimita.

Peringatan HUT ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, yakni di IKN dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN. Adapun, prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi telah dimulai pagi tadi pada pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto. Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya