TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polri Pastikan Keamanan Delegasi KTT ASEAN, 6.182 Personel Dikerahkan

Polri prioritaskan tamu negara

Kabaharkam Polri Komjen Pol Muhammad Fadil Imran. (Dok Humas Polri)

Jakarta, IDN Times – Polri memastikan keamanan para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN ke-43 mulai dari kedatangan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta hingga hotel tempat mereka menginap.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran menegaskan upaya ini bagian dari komitmen Polri menjaga keamanan dan kenyamanan tamu negara selama  KTT ASEAN.

“Prioritaskan keselamatan tamu negara. Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, kondusif, tanpa ada hal-hal yang dapat menggangu sebagai tuan rumah yang baik,” ucap Fadil Imran kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga: Buka KTT ASEAN, Jokowi: Jangan Jadikan ASEAN Arena Rivalitas

1. Sebanyak 6.182 personel dikerahkan amankan KTT ASEAN

Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Fadil Imran (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Fadil menyampaikan, sebanyak 6.182 personel dari berbagai divisi, termasuk Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda Banten, dan Polda Jawa Barat, telah dikerahkan untuk memberikan pengawalan ketat kepada delegasi KTT ASEAN.

Dia memastikan bahwa keselamatan delegasi KTT ASEAN adalah prioritas utama. Polri telah melakukan persiapan matang dan akan menjaga setiap langkah mereka dengan seksama.

“Termasuk pengamanan di jalan raya untuk memastikan mereka tiba dengan selamat di lokasi acara dan hotel tempat mereka menginap,” ucapnya.

2. Polri mendukung keberhasilan KTT ASEAN

Presiden Jokowi bertemu dengan PM Vietnam, Pham Minh Chinh di Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Pengamanan yang ketat ini kata dia mencerminkan kerja keras Polri dalam mendukung keberhasilan KTT ASEAN ke-43.

“Serta menjaga citra positif Indonesia sebagai tuan rumah yang aman dan ramah bagi tamu negara,” kata dia.

Baca Juga: Kominfo Resmikan ASEAN Newsroom di KTT ASEAN 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya