TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Usung Risma di Pilkada Jatim, Jadi Tandingan Khofifah

Belum ditentukan siapa pendamping Risma

Mensos Tri Rismaharini atau Risma (Dok. Kemensos)

Intinya Sih...

  • PDIP akan mengusung Tri Rismaharini untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024.
  • Risma akan melawan Khofifah Indar Parawansa yang diduetkan dengan Emil Elistiano Dardak melalui Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.
  • Pendamping Risma dalam Pilkada Jawa Timur 2024 masih dalam tahap pembicaraan dengan partai lain.

Jakarta, IDN Times - Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, memastikan partainya akan mengusung mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Risma disiapkan untuk melawan Khofifah Indar Parawansa yang diduetkan dengan Emil Elistiano Dardak, melalui Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus berisikan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem, PSI, PPP, Perindo, dan PKS.

"Kalau Jawa Timur, Ibu Risma Insya Allah confirmed," ujar Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Said juga berharap, Risma dapat dideklarasikan untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024 oleh DPP PDIP pada Rabu (28/8/2024).

"Mudah-mudahan sebagai kader sebagai ketua DPD Jawa Timur Saya berharap besok sudah bisa diumumkan oleh DPP Partai," kata dia.

Meski begitu, Said menyampaikan, pendamping Risma di Pilkada Jawa Timur 2024 saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan partai lain.

"Wakilnya masih dalam proses pembicaraan untuk sampai pada tahap menjadi Cawagub mendampingi Mbak Risma," kata dia.

Baca Juga: Putus Komunikasi dengan PDIP, Gerbong Nonparlemen ke Khofifah-Emil

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya