TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Usung Airin-Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024

PDIP telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar

Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany saat mendeklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto jadi ketum partai para munas partai di bulan Desember 2024 mendatang. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, memastikan partainya akan mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Banten 2024. Ade Sumardi merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Banten.

Said mengakui, PDIP telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar untuk mendukung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

"Insyaallah orang keduanya dari PDI Perjuangan, Mbak Airin dari Golkar," kata Said di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (5/8/2024).

Menurut Said, koalisi PDIP dan Golkar di Pilkada DKI Jakarta 2024 bukan hal mengejutkan, mengingat pilkada yang akan digelar di daerah memiliki keunikannya masing-masing.

"Kan itu sebuah keniscayaan di satu titik Golkar bisa bersama di titik lain Golkar tidak bisa bersama, karena setiap kabupaten kota setiap provinsi punya keunikan masing-masing," kata dia.

Golkar sendiri dipastikan berpisah jalan dengan KIM untuk Pilkada Banten 2024. Golkar mengusung Airin Rachmi Diany, sedangkan Gerindra mendukung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Baca Juga: Sufmi Dasco: Wakil Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar dari Golkar 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya