TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Panglima TNI: SUGBK Steril Selama Misa Agung Paus Fransiskus

Pengamanan misa agung Paus Fransiskus terdiri tiga lapis

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bicara mengenai urgensi wacana pembentukan matra keempat. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, menegaskan Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, akan steril selama pelaksanaan Misa Agung yang dipimpin Paus Fransiskus, Kamis, 5 September 2024.

Agus mengatakan, SUGBK sebagai ring satu akan disterilkan dari kegiatan masyarakat di luar kegiatan misa. Sementara, masyarakat masih bisa beraktivitas seperti biasanya di sekitar GBK setelah ring tiga.

"Kalau di tempat ini steril, seperti yang saya sampaikan, kalau di luarnya itu ya seperti biasa," ujar dia, di GBK, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

"Kalau di luarnya seperti biasa aktivitas masyarakat, ya agak-agak steril (di GBK)," lanjut Agus.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menegaskan, pengamanan misa agung akan terdiri dari ring satu, yang berasal dari unsur Paspampres, ring dua dari TNI, dan ring tiga dari unsur kepolisian.

"Itu jumlahnya 9 ribu, terbagi untuk beberapa tempat yang akan didatangi oleh Paus. untuk aktivitas masyarakat, agak steril kalau di tempat ini steril. Kalau di luarnya seperti biasa," kata Agus.

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, seluruh pengunjung yang akan datang ke Stadion Utama GBK dan Stadion Madya akan dilakukan pemeriksaan.

"Jadi itu juga yang tadi kita pastikan bagaimana memastikan bahwa semua yang masuk di area GBK dan Stadion Madya ini, semuanya dalam kondisi sudah dilaksanakan pengecekan," kata dia.

Baca Juga: Paus Fransiskus Akan Kunjungi Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya