TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pakai Baju Adat Betawi, Ridwan Kamil Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Kode Ridwan Kamil bakal maju di Pilkada DKI Jakarta?

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil berpakaian adat betawi di IKN, Sabtu (17/8/2024). (YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ridwan Kamil terlihat mengenakan pakaian adat Betawi.

Ridwan Kamil mengenakan busana hitam khas pakaian adat Betawi yang dipadukan dengan peci merah. Tak hanya itu, ia juga terlihat mengenakan selendang batik khas Betawi bercorak merah. Ridwan Kamil juga terlihat menggunakan kacamata hitam.

Ketika kamera menyoroti dirinya, Ridwan Kamil lantas sigap menunjukkan kedua tangannya dengan membentuk hati. Pakaian yang dikenakan Ridwan Kamil seolah memperkuat kemungkinan dirinya maju di Pilkada DKI Jakarta.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus secara resmi akan mengusung Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia pun diisukan akan berduet dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suswono.

Peringatan HUT ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto. Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

 

Baca Juga: Gerindra: Duet Ridwan Kamil-Suswono Diumumkan 19 Agustus

Baca Juga: KIM Akan Umumkan Cawagub DKI Pendamping Ridwan Kamil pada 19 Agustus

Baca Juga: Golkar: Cawagub Ridwan Kamil dan Luthfi Diumumkan Minggu Depan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya