TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem: Kartu Anies Tak Pernah Mati Meski Gagal Maju di Pilkada 2024

Anies gagal maju di Pilkada 2024

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menanggapi Anies Baswedan yang gagal maju di Pilkada 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Intinya Sih...

  • Anies Baswedan tidak maju di Pilkada Serentak 2024
  • Hermawi Taslim menyatakan bahwa Anies sudah memenangkan hati rakyat dan masih memiliki kesempatan politik di masa depan
  • Anies berpesan kepada pendukungnya untuk menghormati demokrasi dan bersyukur atas segala dinamika politik yang terjadi

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, angkat bicara terkait langkah politik Anies Baswedan yang terhenti di Pilkada Serentak 2024. Menurut dia, Anies sudah memenangkan hati rakyat meski langkah politiknya tidak mulus di Pilkada 2024.

Menurut dia, ibarat sebuah permainan kartu, kartu yang dimiliki oleh Anies Baswedan tidak pernah mati karena sudah ada di hati rakyat.

"Pak Anies itu ibarat orang main kartu ya kartunya gak pernah mati, kenapa? Karena dia sudah ada di hati rakyat. Kan sebagian rakyat tahu bagaimana perlakuan terhadap Pak Anies dan itu investasi Beliau sebagai seorang politik menurut saya," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga: Gagal di Pilpres-Pilkada, Anies Tak akan Berkarier di Luar Negeri

1. Anies masih bisa ikut di pemilu berikutnya

Anies Baswedan hadir di acara Ngobrol Seru by IDN Times pada Selasa (11/6/2024). (IDN Times/Tata Firza)

Lebih jauh, Hermawi mengatakan, Anies secara usia terhitung muda, sehingga masih banyak kesempatan yang dapat diambil oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Di sisi lain, ia juga meyakini bahwa Anies merupakan sosok yang tangguh dan tidak pernah putus asa untuk terus bergerak maju. 

"Kan orang bergerak tidak selalu di jabatan politik, Pak Anies sebelum jadi gubernur banyak di Indonesia mengajar," kata dia.

2. Anies tetap disayang NasDem

Anies Baswedan hadir di acara Ngobrol Seru by IDN Times pada Selasa (11/6/2024). (IDN Times/Tata Firza)

Hermawi memastikan bahwa Anies Baswedan tetap menjadi kesayangan NasDem meskipun gagal maju di Pilkada 2024.

Menurut dia, hubungan NasDem dan Anies juga tidak akan putus dan akan berlangsung baik. Anies, kata dia, akan selalu ada di hati rakyat. Meski begitu, ia tak bisa berkomentar banyak mengenai langkah politik Anies yang terhenti di Pilkada 2024 karena itu bagian dari sebuah proses.

"Ya itukan prosesnya kalau nggak bisa kita mau apain. Tapi anies menurut saya tetap ada di hati rakyat, tetap di sayang sama NasDem. Empat hari yang lalu masih makan siang di sini, masih oke. Kita sebagai saudara sebagai kerabat masih baik-baik saja," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya