TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meutya Hafid: Hilal Plt Ketum Golkar Sudah Terlihat

Rapat pleno akan dihadiri setidaknya 300 orang kader Golkar

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Meutya Hafid (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum untuk menggantikan sementara posisi Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri pada Sabtu, 10 Agustus lalu. 

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Meutya Hafid mengatakan, hilal pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar sudah terlihat.

Meutya memastikan, penunjukan Plt Ketum Golkar tidak akan dilakukan melalui sistem voting, melainkan secara musyawarah dan mufakat.

"Insyaallah kelihatannya sudah ada hilal (siapa Plt Ketum Golkar) sehingga musyawarah mufakat," kata Meutya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Meutya mengatakan, rapat pleno akan dihadiri setidaknya 300 orang kader partai. Adapun Rapat Pleno akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Kemudian, Plt Ketum Golkar terpilih akan memimpin rapat pleno tersebut untuk menentukan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menunjuk siapa Ketua Umum Partai Golkar secara definitif berikutnya.

"Tentu dalam penentuan Plt Ketum akan berembuk. Semangatnya adalah musyawarah mufakat dan insyaAllah sudah kita capai untuk musyawarah mufakat lalu akan dipimpin Plt Ketum yang sudah dipilih untuk menentukan jadwal rapimnas jadwal munas dan lain-lain," kata dia.

Sebelumnya, Waketum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengaku mendengar informasi bahwa nama Agus Gumiwang menguat untuk menjadi Plt Ketum Partai Golkar. "Yang saya dengar begitu," kata Dito.

Baca Juga: Jelang Rapat Pleno, Agus Gumiwang Menguat Jadi Plt Ketum Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya