TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Merapat ke Koalisi Gerindra, PKB Pastikan Hadiri Deklarasi Ridwan Kamil

KIM Plus deklarasi Ridwan Kamil maju Pilgub DKI Senin malam

Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid menanggapi sikap PKS yang masih kukuh menginginkan Anies-Sohibul di Pilkada DKI. (IDN Times/Amir Faisol)

Intinya Sih...

  • Sekjen PKB pastikan hadir dalam deklarasi Ridwan Kamil sebagai bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024
  • Deklarasi dilakukan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Hotel Sultan pada Senin (19/8/2024) pukul 19.00 WIB
  • PKB akan ikut dalam koalisi Partai Gerindra dan KIM Plus untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, mendukung Ridwan Kamil sebagai calon definitif

Jakarta, IDN Times - Sekjen PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin memastikan pihaknya akan menghadiri dalam deklarasi Ridwan Kamil sebagai bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 setelah menyatakan akan merapat ke koalisi Gerindra.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus memang akan mendeklarasikan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 di Hotel Sultan pada Senin (19/8/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Ya PKB pasti hadirlah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka (KIM Plus) ikut bersama mereka (KIM Plus)," kata Cak Udin kepada awak media di Jakarta, Minggu (18/8/2034).

Cak Udin juga memastikan, PKB akan ikut dalam koalisi Partai Gerindra dan KIM Plus untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keputusan yang diambil oleh PKB kata dia sudah final untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon definitif mereka. Adapun, KIM Plus sendiri merupakan gabungan koalisi partai politik (parpol) yang telah berhasil mengantarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, di tambah PKS, NasDem, dan PKB.

"Jadi kita pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung kita semua juga mengetahui, karena itu apapun pernyataan dari partai-partai lain terkiat ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI," tutur dia. 

Baca Juga: Bye Anies, PKB Nyatakan Koalisi dengan Gerindra di Pilkada DKI Jakarta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya