TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menkominfo Klaim Mulai Dalami Akun Fufufafa, Milik Gibran?

Kendati, Budi Arie membantah akun tersebut milik Gibran

Menkominfo RI Budi Arie Setiadi akui pihaknya mulai mendalami akun Fufufafa yang disorot publik. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Arie Setiadi, mengklaim pihaknya sudah mendalami akun Fufufafa yang disorot publik.

Akun itu sempat disinggung milik Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Dalam akun itu, banyak menghujat Prabowo Subianto selaku presiden terpilih Pilpres 2024.

"Udah, udah, udah. Oh maksudnya udah kita pelajarin," ujar Budi Arie di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Kendati, Budi Arie membantah akun tersebut milik Gibran Rakabuming Raka.

"Bukan lah, bukan. Bukan (milik Gibran Rakabuming Raka)," tuturnya.

Budi Arie mengaku belum mengetahui pasti siapa pemilik akun Fufufafa. Namun, ia memastikan, pihaknya sudah mendalami akun tersebut sejak mulai disorot publik.

"Kita gak tahu, tunggu lagi. Tunggu aja entar ada waktunya untuk kita," ujar pentolan relawan Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu.

Sementara, Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menjawab singkat saat ditanya soal kepemilikan akun Fufufafa itu.

Ia mengakui tidak mengetahui akun tersebut dan meminta jurnalis bertanya langsung kepada pemilik akun tersebut.

Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku? (Gak tahu, tanya ke yang punya akun, kok ke saya?),” ujar Gibran, saat blusukan di Solo hari ini.

Diketahui, akun platform Kaskus bernama Fufufafa menjadi sorotan di media sosial, khususnya di platform X (Twitter), setelah netizen membagikan sejumlah unggahan yang dianggap menghujat Prabowo Subianto selama periode Pemilu 2014 dan 2019.

Sejumlah warganet menunjukkan beberapa bukti rekam jejak di X, Fufufafa adalah akun milik Gibran.

Baca Juga: Bikin Gibran Akui Pemilik Akun Fufufafa, Andi Arief Jadi Komisaris PLN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya