TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maju Pilkada Jatim 2024, Risma Pamit dan Minta Restu ke DPR

Risma menemui Komisi VIII DPR

Tiga srikandi (dari kiri) Khofifah Indar Pawansa, Tri Rismaharini, Luluk Nuh Hamidah. (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Intinya Sih...

  • Mensos RI, Tri Rismaharini pamit ke Komisi VIII DPR setelah diusung PDIP untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024.
  • Wakil Ketua Komisi VIII DPR mendoakan Risma agar dimudahkan dalam langkah politiknya di Pilkada Jawa Timur 2024.

Jakarta, IDN Times - Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, pamit ke Komisi VIIII DPR RI setelah diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Ia meminta maaf kepada seluruh Anggota Komisi VIII DPR RI yang menjadi mitra kerjanya.

Mulanya, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, menutup rapat kerja bersama Kementerian Sosial di Ruang Rapat Komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/9/2024). Dia sekaligus mempersilakan Risma menyampaikan kata terakhirnya.

Ace turut mendoakan Risma agar dimudahkan dalam langkah politiknya di Pilkada Jawa Timur 2024. Adapun, Risma diusung oleh PDIP untuk melawan petahana, Khofifah Indar Parawansa.

"Bapak ibu terima kasih, saya persilakan kepada Ibu Mensos untuk menyampaikan kata terakhir dari rapat ini dan sekaligus saya mengucapkan selamat berjuang menjadi Gubernur Jatim, kebetulan wakilnya sahabat saya juga," kata dia.

Selanjutnya, Risma pamit kepada seluruh anggota Komisi VIII DPR RI sekaligus memohon doa restu untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

"Mohon doa restu, mudah-mudahan yang terbaik, insyaallah yang terbaik bagi Allah, yang terbaik bagi saya," kata dia.

Risma juga mengaku mendapatkan mitra yang baik selama menjabat sebagai Menteri Sosial RI.

"Mohon maaf dan terima kasih selama ini saya mendapatkan partner yang luar biasa di Komisi VIII, saya matur nuwun dan terima kasih pengalaman yang luar biasa bagi saya pribadi," tutur dia.

Diketahui, PDIP resmi mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jawa Timur 2024.

Baca Juga: Punya Niat Mundur, Risma Masih Ikut Rapat Kabinet di Istana

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya