TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus Mario Dandy: Muncul Dugaan Motif Pelecehan

Mario tersulut emosi mendengar AG diduga dilecehkan

Sosok MDS pelaku pengeroyokan anak pengurus GP Ansor (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Kasus Mario Dandy Satrio berujung ke dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Cristalino David Ozora terhadap kekasihnya, AG. Hal itu diungkap Shane, yang saat ini juga menjadi tersangka dalam kasus ini.

Melalui Kuasa Hukumnya, Happy SP Shihombing, mengatakan Shane mendengar itu dari Mario Dandy Satrio. Tapi, dia tidak mengetahui pasti terkait dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Iya kalau bahasanya ya begitu, karena kata si Shane cerita. Karena dia nggak melihat, Mario hanya ngomong kepada Shane begitu," kata dia kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Tersangka S Teman Mario Tertawa di Polres Jaksel, Merasa Tak Bersalah?

1. Dalam BAP, kasus Mario Dandy ada dugaan pelecehan seksual

Sosok MDS pelaku pengeroyokan anak pengurus GP Ansor (IDN Times/Amir Faisol)

Happy menyatakan di dalam berita acara pemeriksaan (BAP) juga disebutkan adanya tindakan yang mengarah kepada pelecehan seksual. Tetapi, dia mengatakan belum ada keterangan yang eksplisit terkait hal ini.

Sebelum melakukan penganiyaan itu, Mario disebut berniat untuk melapor adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh AG. Namun, Mario berpikir ulang daripada melaporkan ke polisi, lebih baik David ditindak.

Happy juga mengungkap Mario sempat menanyakan kepada Shane apakah akan marah mendengar dugaan pelecehan seksual yang dialami AG.  Shane pun secara spontan juga marah mendengar peristiwa seperti itu.

"Di BAP juga begitu, nggak ada secara eksplisit. Dia bilang, 'Daripada saya lapor polisi, mending tindak saja'. Terus dia sambung gini, 'Kamu marah nggak Shane?'. Habis itu Shane balas spontan, 'Ya marahlah'. Begitu,” tutur dia.

2. Penganiayaan terhadap David diduga sudah direncanakan Mario

Foto korban David(17) yang terbaring koma usai penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo/MDS(20)/https://twitter.com

Happy mengatakan peristiwa penganiayaan itu diduga sudah direncakan oleh Mario. Terlebih, dilanjutkannya, Mario diduga sudah merencanakan penganiayaan itu sejak Januari 2023 lalu.

Terkait tudingan yang menyebut Shane memancing Mario untuk melakukan perbuatannya, menurutnya tidak benar.

Apalagi, menurut Happy, Shane belum bertemu dengan AG. Happy juga mengatakan Shane tidak kenal AG secara langsung. Dia hanya melihat AG pada saat peristiwa penganiayaan itu berlangsung.

"Karena si Shane ini nggak kenal sama AG. Sebelumnya nggak kenal, hanya pada saat kejadian itu saja," tuturnya.

Baca Juga: Emosi Soal Kasus Mario Dandy, Deddy Corbuzier: Pengecut Itu! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya