TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus Brandoville Studio Menteng, Polisi: Pelaku WNA Asal Hongkong

Polisi akan memanggil para karyawan

Kantor Brandoville Studio di Menteng, Jakarta Pusat (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Pusat telah membentuk tim khusus untuk mendalami kasus kekerasan yang dialami oleh karyawan studio animasi Brandoville, di Menteng. Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Firdaus mengatakan, pelaku merupakan warga negara asing (WNA) asal Hongkong berinisial KCL.

"Pelaku inisal KCL WNA Hongkong," kata Firdaus di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Firdaus menegaskan, saat ini Timsus masih mencari keberadaan pelaku untuk dilakukan pemeriksaan. Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RU dan Pihak Imigrasi Jakarta Pusat.

"Saat ini kami masih cair keberadaannya untuk dilakukan pemeriksaan. Timsus akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Kemnaker RI dan pihak Imigrasi Jakpus," kata dia.

Lebih lanjut, Firdaus mengatakan bahwa korban dalam kasus ini masih satu orang. Kendati demikian, pihaknya akan terus mendalami kasus ini. Dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil karyawan dan karyawati Brandovile Studio. Hingga saat ini, Firdaus memastikan, belum ditemukan fakta kekerasan seksual yang dialami oleh korban.

"Tidak, sampai saat ini tidak ditemukan fakta korban mengalami kekerasan seksual," kata dia.

Baca Juga: Brandoville Diduga Tak Bayar Lembur, Disnaker Akan Gandeng Polisi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya