TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaesang Batal Maju, NasDem Buka Peluang Usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin

NasDem sempat merekomendasikan Ahmad Luthfi-Kaesang

Surya Paloh resmi kembali terpilih sebagai Ketum Partai NasDem pada Selasa (27/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem membuka peluang mendukung pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Peluang ini diambil setelah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep batal maju Pilkada Jawa Tengah, pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 70 PUU-XXII/2024.

"Ya kita di Jateng dengan pak Luthfi dan Pak Taj Yasin," kata Politikus Partai NasDem, Saan Mustopa di sela-sela acara Kongres III, di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Sebelumnya, Partai NasDem telah merekomendasikan Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jawa Tengah.

Adapun, surat dukungan tetap berupa B1KWK diberikan langsung Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, yang juga Mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo di NasDem Tower, Jakarta, Senin (19/8/2024).

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata HM Prasetyo.

Baca Juga: NasDem Usung Syaikhu-Ilham Habibie di Jabar, Daftar Hari Terakhir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya