TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi: Mohon Maaf Ini Upaya Terbaik bagi Bangsa Indonesia

Permohonan maaf itu disampaikan Presiden Jokowi

Presiden RI, Joko "Jokowi" Widodo memberikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tahun 2024, pada Jumat (16/8/2024). (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia setelah 10 tahun memimpin Indonesia.

Permohonan maaf itu disampaikan Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

"Saya dan Prof.Dr.(H.C.) KH. Ma’ruf Amin mohon maaf. Mohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa, untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud, untuk setiap cita-cita yang mungkin belum bisa tergapai. Sekali lagi, kami mohon maaf," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan, apa yang telah dilakukan bersama Ma'ruf Amin adalah yang terbaik, yang bisa diupayakan bagi rakyat Indonesia, bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Saya tahu bahwa hasil yang kita capai pada saat ini belum sepenuhnya tuntas mencapai hasil akhir, belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan keinginan bapak ibu semua," kata dia.

Baca Juga: Jokowi: 10 Tahun Jadi Presiden Tidak Pernah Kami Bayangkan Sebelumnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya