TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Heru Budi Pamer DKI Raih WTP 7 Kali di HUT RI ke-79

Heru Budi minta pencapaian DKI Jakarta dilanjutkan

Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara di Monas. (IDN Times/Amir Faisol)

Intinya Sih...

  • Opini WTP DKI Jakarta diraih untuk ke-7 kalinya
  • Pencapaian ini hasil kerja keras dan sinergi lintas jajaran Pemprov DKI Jakarta
  • Peringatan HUT ke-79 RI digelar di IKN dan Istana Kepresidenan Jakarta

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, membanggakan prestasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Hal tersebut disampaikan Heru Budi Hartono dalam sambutan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia yang dibacakan oleh Sekretaris DKI, Joko Agus Setyono, saat memimpin upacara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024).

Opini wajar tanpa pengecualian berarti laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta telah dilakukan secara wajar dan semua informasi keuangan tersebut telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP).

"Kita juga patut bersyukur jakarta kembali berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian untuk ke 7 kalinya," kata Heru.

Kesuksesan ini, menurutnya merupakan buah kerja keras, keseriusan dan sinergi lintas jajaran Pemprov DKI Jakarta, terutama dalam melakukan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

Heru yang juga merupakan Kepala Sekretariat Presiden berharap, perolehan opini wajar tanpa pengecualian ketujuh kalinya oleh Pemprov DKI Jakarta ini bisa menjadi pemantik dan semangat bagi seluruh ASN DKI untuk melakukan perbaikan, pengelolaan keuangan dan aset daerah.

"Kiranya pencapaian ini menjadi pemantik semangat untuk terus melakukan perbaikan, pengelolaan keuangan dna aset daerah. Sebagai bentuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Provinsi DKI Jakarta," kata Heru.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya