TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Projo: Tunggu Besok Putusan MK

Projo akan patuh ke putusan MK

Ketua Umum Projo Budi Arie. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Projo, Budi Arie, menjawab terkait nama Gibran Rakabuming yang disebut menjadi kandidat kuat cawapres Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Budi mengatakan, sebagai warga negara, sejatinya Projo akan mematuhi apapun yang telah menjadi putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada hakim konstitusi untuk memutuskan gugatan batas usia cawapres yang akan diputus pada Senin besok.

“Tunggu saja besok Keputusan MK gitu, pokoknya kami sebagai warga negara menghormati proses hukum. Silakan MK putuskan, apapun putusan MK kita patuhi sebagai warga negara yang taat konstitusi kan gitu kan,” kata dia saat ditemui seusai menggelar Rakernas 6 Projo di Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan UU Ciptaker

1. Projo menunggu keputusan MK

Projo menggelar Rakernas 6 membahas strategi pemenangan Prabowo Subianto. (IDN Times/Amir Faisol)

Menteri Komunikasi dan Informartika (Menkominfo) itu mengatakan, saat ini Projo masih menunggu keputusan MK. Menurut dia, semua elemen masyarakat yang memiliki hak pilih pada pemilu 2024 juga menunggu keputusan MK.

“Seluruh Republik Indonesia warga negara yang mempunyai hak pilih dan ingin berpartisipasi dalam kontestasi pemilu 2024 juga menunggu, iya kan?” kata dia.

2. Prabowo umumkan Cawapres usai putusan MK besok

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dalam deklarasi relawan Setia Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/10/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menegaskan akan mendeklarasikan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) setelah putusan MK terkait batas usia capres dan cawapres.

"Ya (deklarasi cawapres) kita tunggu keputusan MK," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu memastikan, akan membahas mengenai usulan dari berbagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terkait nama Gibran menjadi cawapres pendamping dirinya. Prabowo segera membahas aspirasi itu dalam rapat bersama parpol di KIM.

"Ya itu kan, ya gimana ya. Itu pernyataan dari bawah ya kita catat. Tadi sudah saya katakan ini keputusan harus dengan semua ketua partai koalisi," tutur dia.

Baca Juga: Korut Tetapkan Pengembangan Nuklir Jadi Konstitusi Negara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya