TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Tak Bakal Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta

Gerindra mencari figur yang bisa imbangi Anies

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pastikan partainya tutup pintu dukungan ke Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Intinya Sih...

  • Gerindra menutup pintu dukungan buat Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • Partai Gerindra mencari figur terbaik untuk mengimbangi Anies dengan partai-partai di KIM.
  • Gerindra siap melawan Anies sebagai petahana, meski nama Anies unggul di lembaga survei.

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra memastikan menutup pintu dukungan buat Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gerindra dan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih mencari figur terbaik di Pilkada DKI Jakarta.

"Sementara komunikasi-komunikasi mengenai itu (dukungan ke Anies) belum ada. Kita baru bicara mengenai garis besar Pilkada DKI," kata Dasco saat ditemui di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7/2024).

Meski begitu, Dasco menegaskan, partainya tidak menutup komunikasi dengan Anies. Menurut dia, Gerindra terus membuka komunikasi dengan semua pihak. 

"Komunikasi soal apa ya? Kalau komunikasi biasa kita ada komunikasi. Orang kita komunikasi terus kok dengan semua pihak," kata dia.

Baca Juga: Sama-Sama Potensial, Bisakah Duet Anies-Ahok Terwujud di Pilkada DKI?

1. Gerindra masih godok nama yang imbangi Anies

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pastikan partainya tutup pintu dukungan ke Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Wakil Ketua DPR RI itu belum mau menyebutkan jagoan yang dimiliki Gerindra buat mengimbangi Anies. Gerindra masih membangun konsolidasi di internal partai terkait Pilkada DKI Jakarta 2024.

Gerindra masih mencari figur yang bisa mengimbangi Anies dengan partai-partai di KIM seperti Golkar, Nasdem, PAN, dan Demokrat.

"Karena ketika kemudian kita lihat siapa lawannya kita akan lakukan konsolidasi mencari paslon yang bisa mengimbangi," kata dia.

Baca Juga: Disebut Bakal Duet dengan Kaesang di Pilgub DKI, Ini Jawaban Anies

2. Siap hadapi Anies di Pilkada DKI Jakarta

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Gerindra dan KIM siap melawan Anies Baswedan sebagai petahana untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Meski, nama Anies unggul di sejumlah lembaga survei.

Menurut dia, dalam kontestasi, Gerindra tidak bisa memilih siapa lawan yang akan dihadapi, termasuk di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kalau dalam kontestasi di pilkada kali ini kan tentunya kita tidak bisa memilih siapa yang menjadi lawan," tutur dia.

Baca Juga: Disebut Bakal Duet dengan Kaesang di Pilgub DKI, Ini Jawaban Anies

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya