TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Bidik Kaesang Jadi Cawagub Ahmad Luthfi

Kaesang dianggap layak bersanding dengan Ahmad Luthfi

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan partainya resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilkada 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah 2024. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menilai Luthfi pantas untuk memimpin Jawa Tengah karena sudah lama bertugas di daerah tersebut.

Menyusul keputusan ini, Gerindra mempertimbangkan untuk menduetkan Luthfi dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, untuk Pilkada Jawa Tengah 2024. Menurutnya, duet Luthfi-Kaesang patut untuk dipertimbangkan sebagai pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jawa Tengah 2024. Terlebih, Kaesang juga cukup menonjol di sejumlah lembaga survei untuk Jawa Tengah.

"Nama Kaesang menonjol. Ya menarik (duet Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep)," kata Muzani di Gedung MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Sementara itu, Muzani mengatakan, keputusan untuk mengusung Luthfi telah dilakukan jauh sebelum Sudaryono ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Sudaryono sebelumnya memang masuk sebagai kandidat kuat untuk maju di Pilkada Jateng 2024. Namun, dia akhirnya bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju di Pemerintahan Presiden Jokowi.

"Timelinenya adalah Lutfi Gubernur Jawa Tengah, Daryono Wakil Menteri Pertanian," ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Resmi Usung Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya