TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Emil Dardak: Meritokrasi Tak Perlu Ada Batasan Usia

Definisi kesempatan berarti mereka tak dihalang-halangi

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dalam acara Hari Kebangkitan Nasional: Yang Muda Menyala by IDN Times pada Senin (20/5/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, menilai anak muda harus diberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai hal, tak terkecuali jabatan politis. Menurut dia, definisi kesempatan berarti mereka tidak dihalang-halangi dan perlu diafirmasi.

Oleh sebab itu, Emil menilai kalau dihalangi, semestinya baik muda maupun tua, boleh mengambil peran penting untuk membangun negara.

Ia bahkan menilai, kalau mau bicara mengenai meritokrasi, semestinya tidak perlu ada batasan usia. Dengan adanya batasan usia, maka itu termasuk bagian dari menghalang-halangi.

Hal tersebut disampaikan Emil Dardak dalam diskusi bertajuk "Hari Kebangkitan Nasional: Yang Muda Menyala" by IDN Times, Senin (20/5/2024).

"Jadi gak perlu ada batas usia kalau memang meritokrasi. Itu namanya menghalangi anak muda kalau ada batas usia minimum. Sebaliknya juga jangan ada (batas usia) maksimum, karena pada akhirnya kembali pada meritokrasi," kata Emil Dardak.

Baca Juga: Gerindra Dipastikan Bakal Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya