TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Demokrat Dorong 2 Kadernya Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Demokrat masih kaji Ridwan Kamil

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mendorong kader internal untuk menjadi cawagub Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Adapun, sejumlah nama yang diusulkan di antaranya, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, Ali Suarli, dan Anggota DPRD DKI, Ali Muhammad. 

"Karena banyak juga nih kader-kader kami, kami rasa cukup pas bisa menjadi wakil gubernur Jakarta," kata Herzaky kepada wartawan, Minggu (4/8/2024).

1. Cawagub berpengaruh ke kemenangan RK

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut Herzaky, kemenangan Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024 itu juga dapat dipengaruhi dengan posisi cawagub yang digandeng, dan termasuk mesin-mesin parpol koalisi. 

Demokrat, kata Herzaky, akan berupaya mengusulkan kader internalnya untuk mewakili Ridwan Kamil. Menurut dia, Demokrat juga memiliki kader-kader yang layak untuk mendampingi Ridwan Kamil.

"Tentu kita berupaya mencari yang terbaik ya untuk wakil Jakarta. Seperti disampaikan oleh Ketum (ketua umum) AHY kita. Harus memberikan kans menang, integritas, dan rekam jejaknya. Sedangkan RK ini kuat sekali ya di tiga faktor ini, gitu kalau kita lihat," kata dia.

Baca Juga: Respons Anies Baswedan Soal Sinyal Ridwan Kamil Terjun di Pilgub DKI

2. Demokrat masih tunggu langkah resmi RK di Jakarta

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (IDN Times/Amir Faisol)

Kendati demikian, Herzaky menyampaikan, Demokrat masih menunggu terkait langkah politik Ridwan Kamil apakah resmi didorong di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Demokrat baru akan mengkaji setelah adanya pengumuman resmi Partai Golkar, untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

"Jadi teman-teman Golkar juga memutuskan untuk maju, barulah kemudian kami bisa mendalami, apakah memang kami akan mengarah atau merapat ke temen-temen Golkar gitu," ucap Herzaky.

Baca Juga: Wacana KIM Plus di Pilkada Jakarta, Anies: Saya Sih Mengalir Aja

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya