TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Prabowo Dengar NasDem Mau Gabung KIM: Brewok Mau Dateng

Prabowo bersyukur NasDem akhirnya mau bergabung KIM

Presiden terpilih Prabowo Subianto, Selasa (27/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menceritakan momen ketika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ingin bertemu dengan dirinya.

Prabowo mengaku waktu itu diberi tahu Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, bahwa Surya Paloh mau menemui dirinya. Ia pun berharap pertemuan itu dalam rangka NasDem ingin bergabung ke dalam koalisinya, Koalisi Indonesia Maju (KIM), demi mendukung roda pemerintahan nanti.

"Jadi saya sangat menghargai waktu diberitahu, Pak Surya Paloh, yang beritahu termasuk Muzani. Maaf, Pak Surya kadang-kadang, Brewok mau dateng," kata Prabowo saat memberikan sambutan dalam Kongres III Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Prabowo bahkan kaget setelah mendengar Surya Paloh ingin bertemu dengan dirinya, dalam rangka merajut kerja sama untuk pemerintahannya mendatang.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu kemudian bersyukur karena Partai NasDem akhirnya memilih bergabung dalam KIM demi mendukung pemerintahannya.

"Oh iya mau dateng? Apa? Mau gabung? Alhamdulillah," ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengaku tidak masalah meski pada Pilpres 2024 sempat berseberangan dengan NasDem yang mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Dia mengakui bahwa rakyat memang butuh pilihan.

Menurut Prabowo, yang terpenting, bagaimana setelah Pilpres 2024 selesai semua pihak mau bekerja sama demi memajukan bangsa Indonesia.

"Gak apa-apa Anda dulu dukung Anies, gak apa-apa, rakyat butuh pilihan, sekarang kita bersatu," kata Prabowo.

Baca Juga: Seloroh Prabowo: Roda Berputar, Surya Paloh Sekarang Anak Buah Saya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya