TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Sebut Pimpinan DPR Fraksi PKB Dibahas Malam Ini

Ada lima kader PKB yang masuk bursa pimpinan DPR

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol).

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) sebagai pimpinan DPR RI periode 2019-2024. Selanjutnya, Cak Imin akan memberikan tongkat estafet itu kepada kadernya di Fraksi PKB.

Cak Imin mengatakan, penggantinya sebagai pimpinan DPR RI baru akan dibahas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Senin (30/9/2024) malam ini.

"Nanti malam. Nanti malam akan rapat DPP ya mungkin akan seru di situ," ujar Cak Imin saat ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen.

Cak Imin menyampaikan, ada lima kader dari F-PKB, yang masuk ke dalam bursa calon pimpinan DPR RI. Kendati demikian, ia belum mau membocorkan siapa yang akan ditugaskan sebagai pimpinan DPR dari F-PKB.

"Banyak, banyak, banyak, lima nama," ujar dia.

Diketahui, menjelang satu hari pelantikan DPR RI periode 2024-2029 belum ada pembahasan RUU MD3. Dengan demikian formasi pimpinan DPR RI masih sama dengan periode 2019-2024. Adapun, periode 2019-2024 pimpinan DPR RI diwakili oleh lima fraksi, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, dan PKB.

Baca Juga: PKB Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta

Baca Juga: Puan Menangis saat Pidato Terakhir sebagai Ketua DPR 2019-2024

Baca Juga: Surya Paloh Kantongi Nama Pimpinan DPR 2024-2024 dari NasDem

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya