TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin: Pilkada Semua Sama, Tak Ada KIM, Jong Un dan Kimchi

Cak Imin mengaku tak tahu KIM Plus

Kaesang Pangarep Temui Cak Imin di Markas PKB pada Selasa (6/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons santai terkait munculnya wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang digagas Partai Gerindra.

Cak Imin tak menjawab secara lugas terkait peluang PKB bergabung dengan KIM Plus. Ia mengaku belum memahami terkait wacana munculnya KIM Plus.

"Nah, sampai hari ini saya gak ngerti KIM Plus itu apa," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Menurut Cak Imin, semua pihak memiliki kedudukan yang sama dalam kontestasi pilkada. Ia bahkan berguyon koalisi dalam Pilkada itu tidak ada namanya KIM Plus, KIM, Jong Un, apalagi Kimchi.

Cak Imin mengatakan, semua parpol akan maju bersama setelah melakukan pencocokan dan kesamaan visi-misi, untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024.

"Pokoknya bagi kami, Pilkada itu semua partai sama, ada yang cocok dalam perkembangannya, itulah kita bareng," kata dia.

Diketahui, KIM Plus telah sepakat akan mengusung Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. KIM Plus merupakan gabungan atau koalisi partai-partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024, digabung dengan partai di luar KIM.

Baca Juga: NasDem Bicara Kans Gabung KIM Plus di Jakarta: Tunggu Pengumuman Resmi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya