TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Beberes Ruangan di DPR Jelang Tinggalkan Senayan

Cak Imin mengemas plakat nama

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol).

Intinya Sih...

  • Cak Imin membersihkan ruangannya sebagai pimpinan DPR RI setelah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).
  • Ia mengemas koleksi buku-buku dan plakat namanya, serta berpesan agar aspirasi rakyat tetap didengar dengan baik oleh anggota DPR terpilih.
  • Cak Imin berharap agar DPR RI ke depan proaktif mengatasi problem-problem yang dihadapi rakyat, meskipun belum ada pembahasan RUU MD3.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mulai membersihkan ruangannya sebagai pimpinan setelah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Pantauan IDN Times, Cak Imin terlihat membereskan koleksi buku-buku yang menjadi koleksi selama menjadi anggota legislatif ke dalam wadah kotak. Cak Imin juga terlihat mengemas plakat namanya sebagai pimpinan DPR RI.

"Semua gedung ini memang historis yang sangat mengesankan," kata Cak Imin di ruang Pimpinan DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Pada kesempatan itu, Cak Imin juga berpesan kepada seluruh anggota DPR terpilih untuk periode 2024-2029 agar semua aspirasi rakyat tetap betul-betul di dengar dengan baik.

Menurut dia, aspirasi rakyat penting untuk didengar supaya tidak ada gejolak yang berarti. Ketua Umum DPP PKB itu juga berharap agar DPR RI ke depan terus proaktif mengatasi berbagai problem di masyarakat.

"Kepada anggota DPR baru harapan saya semua aspirasi harus betul-betul ditangani dengan baik sehingga tidak ada dampak yang bergejolak di masyarakat," kata Cak Imin.

"DPR harus proaktif membantu mengatasi problem-problem yang dihadapi rakyat," lanjut dia.

Diketahui, menjelang satu hari pelantikan DPR RI periode 2024-2029 belum ada pembahasan RUU MD3. Dengan demikian formasi pimpinan DPR RI masih sama dengan periode 2019-2024. Adapun periode 2019-2024 pimpinan DPR RI diwakili oleh lima fraksi, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, dan PKB.

Baca Juga: Cak Imin Gantungkan Nasib PKB ke Anak Muda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya