TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beredar Surat Pemeriksaan Ajudan Syahrul Yasin Terkait Pemerasan

Surat itu beredar pada pagi ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Jakarta, IDN Times - Beredar surat panggilan oleh Polda Metro Jaya terhadap Panji Harianto dan Heri berkaitan dengan adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Pimpinan KPK. Dalam surat itu disebutkan Heri adalah sopir Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (YSL), sedangkan Panji Harianto merupakan ajudan pribadinya.

Kedua surat itu tedaftar dengan nomor B/10338/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus dan B/10339/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus tertanggal 25 Agustus 2023. Dua surat itu perihal permintaan keterangan dan dokumen.

Merujuk terhadap dua surat tersebut, keduanya telah diundang untuk hadir di ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, pada Senin (28/8/2023) lalu sekitar pukul 09.30 WIB.

"Bersama ini, diberitahukan kepada saudara bahwa Subdit V Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK RI dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian tahun 2021," demikian isi surat tersebut dikutip Kamis (5/10/2023).

IDN Times telah berusaha untuk meminta konfirmasi dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait kebenaran surat pemanggilan itu. Namun, hingga artikel ini ditayangkan belum ada respons.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Minta Perlindungan Hukum

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya