TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Airlangga Kumpulan Ribuan Kader Golkar, Bahas Pencalonan Kepala Daerah

Nama-nama beken ikut dicalonkan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kumpulkan ribuan kadernya bahas pencalonan pada Pilkada 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan ribuan kadernya terkait persiapan pencalonan Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Dia mengatakan ada sebanyak 1.117 kader, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota yang akan bertarung dari Golkar pada Pilkada 2024.

Airlangga juga menjelaskan tujuan ribuan kader tersebut dikumpulkan supaya bisa berkontribusi pada pileg dan pilpres yang digelar pada Februari 2024.

"Tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti. Salah satunya adalah Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk Gubernur," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Soal Nasib Gibran di Golkar, Airlangga: Semua Akan Indah pada Waktunya

1. Instruksi Airlangga untuk kader Golkar pada pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (IDN Times/Amir Faisol)

Airlangga juga meminta supaya seluruh kader yang dikumpulkan hari ini dapat memenangkan Partai Golkar pada pemilu nanti. Dia mengatakan, Golkar telah mengeluarkan seluruh kekuatan untuk bisa meraih kemenangan pada pemilu nanti.

Selain itu, seluruh kekuatan yang dimiliki Golkar juga akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung pada Pilpres 2024, yaitu pasangan Prabowo-Gibran.

"Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh partai Golkar yaitu pak Prabowo dan Mas Gibran," ucapnya.

2. Golkar tetap bakal koalisi bareng KIM di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut, Airlangga menyatakan Golkar tetap akan berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada 2024 nanti.

Menurutnya, Golkar sudah memiliki modal awal untuk berkoalisi pada pemilihan kepala daerah. Dia mengatakan, saat ini Golkar sudah berkomunikasi dengan partai yang ada di KIM.

"Koalisi sudah dibahas dengan Koalisi Indonesia Maju, KIM. Modal awal dengan KIM kita bisa mencalonkan di mana saja," ujarnya.

Baca Juga: Hasto Sebut Cerita Gibran dan Bobby di PDIP Sudah Tutup Buku

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya