TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Agus Gumiwang Resmi Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum Golkar

Agus Gumiwang terpilih atas hasil musyawarah dan mufakat

Waketum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita secara resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar, dalam Rapat Pleno yang digelar Selasa (13/8/2024) malam. 

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalanan Opini, Meutya Hafid menyampaikan, Agus Gumiwang terpilih atas hasil musyawarah dan mufakat yang dihadiri oleh ratusan kader partai dalam rapat pleno.

"Rapat pleno telah mengesahkan Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," kata Meutya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet telah memastikan, Agus Gumiwang Kartasasmita akan terpilih menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar.

Bamsoet cukup percaya diri Agus Gumiwang akan terpilih, meski sejumlah nama masuk ke dalam bursa Plt Ketua Umum Partai Golkar, seperti nama Bamsoet dan Ahmad Doli Kurnia.

"Plt-nya Agus Gumiwang, mudah-mudahan. Pak Agus itu sahabat saya. Sahabat saya," kata Bamsoet, saat tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024).

Waketum Partai Golkar Adies Kadir juga sebelumnya mengakui nama Plt Ketua Umum Golkar mengerucut ke Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Sementara ini ya mengerucut ya Pak AGK, Agus Gumiwang Kartasasmita, itu mengerucut ke sana," kata dia.

Baca Juga: Profil Agus Gumiwang, Politikus Berdarah Biru Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya