TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kemanker Dorong BUMN Jadi Contoh Pelaksanaan Hubungan Industrial

BUMN harus terus bertransformasi di bidang ketenagakerjaan

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengajak perusahaan BUMN untuk senantiasa melakukan transformasi di bidang ketenagakerjaan. (Dok. Kemnaker)

Jakarta, IDN Times -- Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengajak perusahaan BUMN untuk senantiasa melakukan transformasi di bidang ketenagakerjaan.

Sekjen Anwar mengatakan, transformasi diperlukan guna menjaga hubungan industrial yang harmonis. Sebab, BUMN merupakan perusahaan yang menjadi acuan bagi kondisi hubungan industrial di Indonesia.

Baca Juga: Sambut Era Society 5.0, Kemnaker Dorong Generasi Muda Lakukan Hal Ini

1. Perusahaan BUMN memegang peranan utama sebagai contoh pelaksanaan hubungan industrial

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengajak perusahaan BUMN untuk senantiasa melakukan transformasi di bidang ketenagakerjaan. (Dok. Kemnaker)

Sekjen Anwar Sanusi menyebut, perusahaan-perusahaan BUMN memegang peranan utama sebagai contoh pelaksanaan hubungan industrial.

"Perusahaan BUMN memegang peranan utama sebagai contoh pelaksanaan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan," ujar Sekjen Anwar saat membuka Dialog Hubungan Kerja pada Perusahaan BUMN Sektor Ketenagalistrikan dan Sektor Energi Perminyakan di Bandung, Senin (20/11/2033).

2. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk menjaga kondisi hubungan industrial yang kondusif

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi. (Dok. Kemnaker)

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah mempunyai kewajiban untuk menjaga kondisi hubungan industrial yang kondusif guna menjaga stabilitas dan peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam negeri. 

"Karena pada dasarnya hubungan industrial yang kondusif sangat penting sebagai awal keberhasilan suatu perusahaan, termasuk perusahaan BUMN dan pertumbuhan ekonomi negara," katanya.

Baca Juga: Kemnaker dan Pemkab Ponorogo Gelar Job Fair, Tersedia 3.000 Loker

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya