TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dorong Dholo KOM Jadi Ikon Sport Tourism, Pemkab Kediri Siapkan Ini

Pemkab terus meningkatkan infrastruktur yang dibutuhkan

Mas Dhito bertemu dengan Founder Mainsepeda Azrul Ananda membahas terkait Dholo Kom yang akan digelar 24 September mendatang. (Dok. Pemkab Kediri)

Jakarta, IDN Times -- Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berharap event sepeda Dholo KOM bisa menjadi ikon sport tourism di wilayahnya. Hal ini sampaikannya seusai bertemu dengan Founder Mainsepeda Azrul Ananda membahas terkait Dholo KOM yang akan digelar 24 September mendatang. 

“Harapannya (Dholo KOM) ini bisa menjadi salah satu ikon sport tourism di Kabupaten Kediri,” ujar bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu pada Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: Peringati Ultah ke-31, Bupati Kediri Didoakan Warga Lanjut 2 Periode

1. Dholo KOM mendatangkan banyak tim sepeda dan atlet

Kelok sembilan yang berada di rute event yang diinisiasi Mainsepda ini masih menjadi segmen yang selalu ditunggu para cyclist. (Dok. Pemkab Kediri)

Dholo KOM adalah penutup dari Trilogi Jatim 2023, yakni setelah Bromo dan Ijen KOM. Event sepeda yang telah sukses digelar dalam dua tahun terakhir di Kabupaten Kediri ini mendatangkan banyak tim sepeda dan atlet. 

Kelok sembilan yang berada di rute event yang diinisiasi Mainsepda ini masih menjadi segmen yang selalu ditunggu para cyclist. Pasalnya, kelok 9 menyajikan tanjakan sekaligus kelokan ikonik yang mirip Jalan Lombard, San Francisco. 

2. Pemkab Kediri tengah menyiapkan infrastruktur jalannya

Mas Dhito berbincang dengan Founder Mainsepeda Azrul Ananda membahas terkait Dholo Kom yang akan digelar 24 September mendatang. (Dok. Pemkab Kediri)

Untuk menyambut event yang diikuti oleh ratusan pesepeda itu, Mas Dhito tengah menyiapkan infrastruktur jalannya. Menurutnya, di akhir Agustus ini pihaknya akan melakukan cek rute. 

“Masih ada beberapa PR yang harus kita selesaikan, salah satunya adalah jalan,” kata bupati muda berusia 31 tahun itu. 

Baca Juga: Akan Hadapi Persis Solo, Bupati Kediri Dorong Persik Raih Kemenangan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya