TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lebih dari 7.500 SPBU Pertamina Melayani Pertalite

Masyarakat diimbau tidak khawatir

QR code Pertalite. (Dok/Pertamina)

Jakarta, IDN Times -- PT Pertamina Patra Niaga memastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite tersedia di 7.516 SPBU atau sebanyak 97 persen dari total 7.751 SPBU Pertamina di seluruh wilayah Indonesia. 

1. Pertamina meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan Pertalite di setiap wilayah

Dok. PT Pertamina Patra Niaga

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan Pertalite di setiap wilayah.

"Pertalite masih tersedia di setiap wilayah, kalaupun ada yang tidak menjual, itu hanya sekitar 3 persen dari total SPBU di seluruh Indonesia," kata Heppy.

Baca Juga: Waspada Hoax, Pertamina Tetap Sediakan Pertalite untuk Masyarakat

2. Untuk memastikan BBM subsidi tepat sasaran, Pertamina terus melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi dengan pendaftaran QR Code

Pertamina Patra Niaga melakukan penyesuaian harga Pertamax dan masih paling kompetitif untuk BBM RON 92 di Indonesia. Harga baru ini resmi berlaku di SPBU Pertamina pada Sabtu 10 Agustus 2024, pukul 00.00 waktu setempat. (Dok. Pertamina)

Lebih lanjut, Heppy menjelaskan bahwa SPBU yang menjual Pertalite diatur BPH (Badan Pengatur Hilir) Migas dengan berbagai pertimbangan. SPBU yang tidak menjual Pertalite mayoritas berada di lokasi komersial, lokasi permukiman menengah, tidak dilewati jalur transportasi publik dan juga berlaku untuk SPBU baru.

Untuk memastikan BBM subsidi tepat, Pertamina Patra Niaga juga terus melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi dengan pendaftaran QR Code melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya