Usung Airin, Golkar Resmi Cabut Dukungan ke Andra Soni-Dimyati

Golkar resmi dukung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi

Intinya Sih...

  • Partai Golkar resmi mencabut dukungan ke Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.
  • Dukungan dialihkan kepada kader sendiri, Airin Rachmi Diany berpasangan dengan Ade Sumardi.
  • Golkar sudah memberikan surat rekomendasi dalam bentuk B1KWK untuk Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

Jakarta, IDN Times - Waketum DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menegaskan, partainya secara otomatis mencabut dukungan ke Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024. 

Hal ini dilakukan setelah Partai Golkar resmi mendukung kadernya sendiri, Airin Rachmi Diany berpasangan dengan Ade Sumardi di Pilkada Banten. 

"Ya itu saya kira dengan sendirinya (dukungan ke Andra Soni dan Dimyati dicabut)," kata Ace Hasan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Ace menegaskan, Golkar sudah resmi menyerahkan surat rekomendasi dalam bentuk B1KWK untuk Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi. 

"Golkar telah memberikan B1KWK kepada ibu Airin-Ade Sumardi. Dengan sendirinya Partai Golkar secara resmi mengusung Airin berpasangan Ade Sumardi," kata dia. 

Ace menyampaikan, dukungan terhadap Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi ini sudah disampaikan ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

Dia mengatakan, KIM plus menghargai apa yang menjadi kebijakan internal partai, meski bernaung dalam koalisi yang sama. 

"Kita tahu juga ada faktor kebijakan yang dari masing-masing partai harus dihargai dan saya kira KIM menghargai kebijakan yang diambil oleh Partai Golkar," kata dia. 

Diketahui, Partai Golkar secara resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju dalam Pilkada Banten 2024. Sementara itu, Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dukung oleh Partai Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PKB, Gelora, dan PSI.

Baca Juga: Bahlil Tanggapi Megawati: Airin Anak Kandung Partai Golkar

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya