Timnas AMIN: Anies Terbiasa Didesak, Cak Imin Terlatih Dislepet

Anies-Muhaimin persiapkan diri untuk debat

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Muhammad Syaugi Alaydrus memastikan, pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar siap menghadapi debat perdana Pilpres 2024.

Syaugi mengatakan, Anies-Muhaimin selama ini sudah terlatih menjawab berbagai pertanyaan saat hadir pada forum-forum debat. 

Anies sudah enam kali hadir di acara 'Desak Anies'. Sementara Cak Imin sudah dua kali hadir dalam acara 'Slepet Imin'.

"Pak Anies kan selama ini dengan program desak Anies itu bukan mudah loh itu, ya kan selepet Imin itu kan jadi itu udah terlatih lah beliau-baliau itu," kata Syaugi di Rumah Pemenangan AMIN, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

1. Timnas AMIN harap masyarakat mengetahui kemampuan masing-masing kandidat

Timnas AMIN: Anies Terbiasa Didesak, Cak Imin Terlatih DislepetAnies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Anies dan Cak Imin akan taat dengan semua aturan debat yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena itu, dia berharap pada debat perdana masyarakat bisa mengetahui bagaimana kapasitas masing-masing kandidat yang akan berlaga di Pilpres 2024.

Kendati demikian, dia berharap Anies-Muhaimin bisa dengan mudah menyampaikan visi-misinya dan menjawab semua pertanyaan dari para panelis dengan lantang, lugas dan benar.

"Bagaimana dan kenapa menyampaikan visi itu, sehingga bisa dijawab dengan baik lantang dan lugas serta benar," kata dia.

Baca Juga: Disindir Anies soal Joget, Prabowo: Jangan Komentar Tanpa Pelajari

2. Anies-Muhaimin istirahat jelang debat

Timnas AMIN: Anies Terbiasa Didesak, Cak Imin Terlatih DislepetAnies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) (IDN Times/Aryodamar)

Menjelang debat Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023), Anis dan Cak Imin memilih untuk beristirahat dari kegiatan kampanye. Berdasarkan jadwal kampanye yang dirilis Timnas AMIN, hari ini mereka hanya menghadiri kegiatan internal setelah 12 hari blusukan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Syaugi mengatakan, Anies-Muhaimin sedang menyiapkan dengan baik untuk menghadiri debat perdana.

"Ya tiap hari ada persiapan persiapan kan baik itu untuk pelaksanaan kampanye dan hari ini untuk persiapan debat jadi semua perlu dipersiapkan dengan baik," kata Syaugi.

3. Anies-Muhaimin rencanakan setiap kegiatan dengan baik

Timnas AMIN: Anies Terbiasa Didesak, Cak Imin Terlatih DislepetBacapres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara jalan sehat santri sarungan di Jember Jawa Timur. (IDN Times/dok. Istimewa)

Syaugi menjelaskan, pasangan berjuluk AMIN merupakan sosok yang selalu merencanakan segala kegiatan dengan baik. Keduanya merupakan pemimpin yang memiliki perencanaan yang baik dalam menahkodai organisasi.

"Jadi selama kita punya perencanaan yang baik meng-organized organisasi dan ambil keputusan. Itu yang selalu disampaikan pak Anies dan Pak Muhaimin. Jadi setiap kegiatan direncanakan dengan baik," kata dia.

Baca Juga: Anies: AMIN Tak Berencana Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya