Tiba di Kertanegara, Relawan Prabowo Nyanyikan Mars Yalal Wathon

Mars Yalal Wathon karya pendiri NU

Jakarta, IDN Times - Ratusan relawan yang menamakan diri sebagai "Jagat Prabowo" menyanyikan lagu Yalal Wathon karya pendiri Nahdlatul Ulama (NU) saat tiba di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Pantauan IDN Times di lokasi, iring-iringan para relawan Jagat Prabowo tiba di Jl Kertanegara IV pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Saat hendak memasuki kediaman Prabowo Subianto, para relawan serempak menyanyikan lagu Yalal Wathon. Sementara itu, sejumlah relawan juga tampak membawa obor. Sebagian lagi membawa spanduk yang bertuliskan "Prabowo Kesatria Loyalitas Cinta Bangsa".

Kemudian mereka duduk tepat di depan kediaman pribadi Prabowo Subianto sebelum nantinya secara resmi akan mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai calon presiden pada pemilu 2024 yang akan datang.

Diketahui, saat ini pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran capres dan cawapres sendiri dibuka pada 19-25 Oktober 2023.

Sementara itu, hingga hari ini, Prabowo Subianto masih belum mengumumkan siapa sosok yang nantinya akan dipilih menjadi wakilnya. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, para ketua umum partai politik di Koalisi Indonsia Maju (KIM) akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat, salah satunya untuk membahas keputusan cawapres Prabowo Subianto pada pemilu 2024.

“Insyaallah kalau (Zulhas) sudah di Jakarta mungkin akan segara mengadakan rapat,” kata dia.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Menguat Berkat Limpahan Pemilih Anies dan Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya