Surya Paloh Ungkap Peluang AMIN Koalisi dengan Ganjar-Mahfud Putaran 2

Peluangnya besar berkoalisi di putaran kedua

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan peluang kubu Anies-Muhaimin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud di putaran kedua pemilihan presiden (pilpres) sangat mungkin terjadi.

Paloh menyampaikan, bergabungnya kubu 01 dan 03 di putaran kedua menjadi harapan semua pihak supaya stabilitas nasional tetap terjaga.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat ditemui disela-sela kegiatan kampanye akbar capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

"Saya pikir itu amat sangat, harusnya demikian, dan itu bisa juga disadari oleh semua pihak karena begitu besar permasalahan yang kita hadapi," kata dia.

Meski begitu, Surya Paloh mengaku belum menjalin berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena masing-masing masih sibuk untuk persiapan Pilpres 2024 di putaran pertama.

Terlepas dari itu, kemungkinan NasDem dan PDIP kembali duduk bareng di pemerintahan masih besar usai pemilu nanti.

"Saya jalan-jalan keliling daerah, saya tau mba mega juga kemana-mana," ujarnya.

Di lain sisi, Surya Paloh mengaku memang memiliki satu pemahaman yang utuh dengan Megawati untuk menjaga keutuhan bangsa.

"Saya pikir semangatnya sama, harapanya sama, pada diri mba Mega dan saya, pasti lah, mempunyai suatu semangat keutuhanan bangsa," kata dia.

"Ini harus mampu bisa kita pertahankan," imbuhnya.

Baca Juga: Surya Paloh hingga Jusuf Kalla Turun Gunung Hadiri Kampanye Akbar AMIN

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya