Surya Paloh Singgung Petualang Politik Manfaatkan NasDem: Sial Bener!

Surya Paloh keras menyindir kadernya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menyindir sosok petualang politik yang memanfaatkan partainya demi kepentingan pribadi. Dia mengatakan, NasDem tidak beruntung karena memiliki kader yang seperti ini.

Paloh kemudian mengingatkan seluruh kadernya untuk berhenti menggunakan cara-cara seperti itu. Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat menyampaikan pidatonya dalam Kongres III Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Selasa (27/8/2024).

"Alangkah tidak beruntungnya partai ini ketika yang kumpul di partai ini hanya sebenarnya para petualang politik yang memanfaatkan partai ini, sial benar partai ini," kata Surya Paloh.

Paloh keras menyindir kadernya yang dapat jatah kursi di pimpinan partai, tapi justru merusak partainya sendiri. Karena itu, ia meminta agar hal-hal seperti ini tidak terulang lagi dalam kepengurusan yang akan datang.

"Masuk partai, dapat jabatan di partai, bahkan merusak partai. Apa ini? Yang udah berlalu biarlah berlalu tapi tidak mulai saat ini saya memimpin kembali partai ini," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Paloh mengancam kadernya yang tidak mau bersikap disiplin. Partai NasDem kata dia tegas akan menjatuhkan sanksi kepada para kadernya yang tidak bersikap disiplin.

"Saudara-saudara dengan segala kerendahan hati dan permintaan maaf, saya pastikan jangan coba-coba dekat dengan saya deng karakter seperti itu," kata Paloh.

"Kalau saudara-sudara tidak mampu mendisiplinkan diri mulai saat ini maka partai akan disiplinkan diri saudara," sambungnya.

Baca Juga: Surya Paloh Kembali Jadi Ketua Umum Partai NasDem

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya