Surya Paloh: Prabowo Gak Usah Pikirin Berapa Kursi NasDem di Kabinet

Surya Paloh harap Prabowo jadikan NasDem sebagai sahabat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, partainya merupakan bagian daripada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selama lima tahun mendatang.

Surya Paloh menegaskan, Partai NasDem akan bekerja seoptimal mungkin, berkontribusi dan memberikan kontribusi besar bagi pemerintahan Prabowo agar berjalan efektif dan efisien.

Harapan NasDem, kata dia, adalah bagaimana mencapai kemajuan bagi bangsa ini menuju bangsa yang lebih baik lagi.

"Bapak Presiden terpilih Prabowo, enggak usah terlalu memikirkan NasDem ini dia harus dapat kursi berapa. Bukan itu Bapak Prabowo, tapi jangan pernah ragukan ketulusan hati, keikhlasan hati," kata Surya Paloh dalam sambutannya di Kongres III Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Surya Paloh menegaskan, NasDem mau berbicara apa adanya saat bergabung di dalam pemerintahan baru nanti. Terakhir, ia berharap, agar Prabowo Subianto menjadikan NasDem sebagai sahabat seperjuangan untuk pemerintahan yang akan datang.

"Sikap dengan segala terus terang, berbicara seperti apa adanya, sepakat atau kurang sepakat, itu pasti kami akan lakukan di depan Bapak, bukan hanya di belakang Bapak," kata dia.

"Harapan kami, jadikanlah NasDem sahabat seperjuangan, untuk membangun bangsa ini di waktu kepemimpinan Anda ini," lanjutnya.

Diketahui, pada Pilpres 2024 lalu, Surya Paloh dan Prabowo Subianto sempat berseberangan. Partai NasDem mendukung pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Seloroh Prabowo: Roda Berputar, Surya Paloh Sekarang Anak Buah Saya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya